Cegah Putusnya Internet dengan Aplikasi Anti Netcut Android

Salah satu masalah yang sering dialami para pengguna WiFi publik adalah putusnya koneksi internet secara tiba-tiba karena alasan bandwith terbatas. Biasanya hal ini terjadi karena adanya serangan dari aplikasi WiFi Kill yang memutuskan koneksi internet pengguna lain.

Tentu saja hal ini sangat mengganggu pengguna lain, apalagi jika sedang mendownload sesuatu yang penting dan harus tiba-tiba terputus. Pasti kesel dong?

Oleh karena itu Kamu membutuhkan suatu aplikasi anti netcut dimana berguna sebagai penangkal untuk menghindari serangan tersebut. Para developer mengembangkan aplikasi ini untuk membantu pengguna WiFi publik mendapatkan koneksi internet yang stabil.

Nah, untuk kalian yang juga sering mengalami masalah tersebut, Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi berikut ini:

WiFi Protector VPN

WiFi Protector VPN

Sering mengalami masalah bandwith terbatas atau koneksi internet yang putus secara tiba-tiba? Kamu bisa gunakan aplikasi WiFi Protector VPN sebagai penangkal dari para pengguna WiFi yang nakal.

Aplikasi ini biasanya digunakan sebagai penangkal WiFi Kill yang sering mengusik pengguna WiFi biasa.

Aplikasi WiFi Protector sangat mudah digunakan karena Kamu hanya perlu memasangnya di ponsel Androidmu dan aplikasi ini akan berjalan secara otomatis saat perangkat terhubung dengan koneksi WiFi.

Fitur lainnya yang ditawarkan aplikasi WiFi Protector adalah memberikan notifikasi berupa getar jika ada yang mencoba menyerang data perangkat ponselmu.

ARP Guard (WiFi Security)

ARP Guard (WiFi Security)

Lebih dari 100 ribu pengguna sudah mengunduh dan menggunakan aplikasi ARP Guard. Kamu juga bisa manfaatkan aplikasi ini untuk menangkal serangan netcut dari pengguna “nakal”.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti auto off ketika mendeteksi serangan dalam mode non-root, notifikasi jika ada serangan, perlindungan terhadap serangan jaringan.

Pixel NetCut WiFi Analyzer

Pixel NetCut WiFi Analyzer

Sesuai dengan namanya, aplikasi Pixel NetCut WiFi Analyzer dikembangkan dengan kemampuan menganalisis koneksi WiFi, melihat berapa banyak perangkat yang terhubung dan juga melakukan scanner.

Aplikasi ini akan membantu Kamu untuk menghindari serangan Netcut sehingga koneksi internet di perangkatmu akan lebih stabil.

WifiX Wifi Security

WifiX Wifi Security

Ini juga aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk mencegah serangan Netcut. Sayangnya jika ingin menggunakan aplikasi ini, ponsel Andrdoidmu sudah harus di root untuk mendapatkan ijin akses aplikasi ini.

Selain menggunakan bantuan aplikasi anti Netcut, mencegah serangan Netcut juga bisa Kamu lakukan dengan beberapa upaya berikut ini:

  • Melakukan PING Gateway berkali-kali untuk menuju IP Gateway dari komponen WiFi. Misalnya melakukan “ping 192.168.1.1 –t” maka koding ini akan membuat proses PING secara terus menerus.
  • Lakukan restart router secara berkala jika Kamulah pemiliki router WiFi tersebut. Restart bertujuan untuk kembali mengatur IP Pengguna. Sehingga para pemotong WiFi atau netcut akan kehilangan kendali terhadap koneksi WiFi.
  • Kamu bisa menggunakan mode ADSL atau ADSL+ karena mode ini akan membatasi berbagi WiFi dengan pengguna lain yang tidak diinginkan. Biasanya banyak yang menggunakan G.Lite atau G.DMT yang hanya membatasi pengguna berdasarkan jarak.
  • Cobalah untuk melakukan pemutusan jaringan internet, dan setelah 1-2 menit kemudian cobalah untuk menghubungkan kembali ke koneksi WiFi. Hal ini karena Netcut tidak akan memotong koneksi kembali karena IP selalu Timeout saat PING.
  • Melakukan pembersihan DNS pada Windows atau yang sering disebut flushdns.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang beberapa aplikasi anti Netcut di Android yang recommended untuk digunakan.

Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi diatas untuk mendapatkan koneksi internet yang bebas hambatan.