Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi yang Benar (2019)

Smartphone adalah sebuah alat canggih yang saat ini sudah umum menjadi pegangan setiap orang. Tidak diragukan lagi bahwa fungsinya sangat berperan besar terhadap produktivitas manusia terutama dalam hal komunikasi.

Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi yang Benar

Akan tetapi, tentu untuk memaksimalkan kinerjanya dibutuhkan daya yang besar, sebut saja dalam hal ini adalah “baterai”. Makanya banyak orang yang lebih memilih hp dengan kapasitas baterai yang besar seperti Xiaomi.

Meskipun baterai Xiaomi tergolong cukup besar, namun tidak menutup kemungkinan bahwa performa baterai lambat laun akan berubah dan anda akan mengalami masalah seperti hp tiba-tiba mati lantaran baterai kosong, blank dan masalah lainnya.

Maka dari itu diperlukan sebuah trik untuk melakukan kalibrasi baterai Xiaomi agar bisa bekerja dengan normal kembali dan bisa awet seperti sedia kala.

Cara Kalibrasi Baterai Hp Xiaomi

Banyak yang salah dalam melakukan praktek kalbrasi baterai, maka dari itu silahkan simak dibawah ini untuk melakukan kalibrasi baterai xiaomi anda dengan cara yang benar.

  1. Langkah pertama silahkan anda hidupkan terlebih dahulu hp Xiaomi anda
  2. Lakukan charging pada smartphone Xiaomi hingga penuh dan pastikan sudah 100%. Pastikan dalam mode airplane dan anda juga sudah mematikan paket data agar proses charger lebih cepat
  3. Jika sudah terisi penuh hingga 100%, sekarang anda matikan Xiaomi anda
  4. Dalam keadaan mati, silahkan charger lagi hingga 100%
  5. Lalu hidupkan Xiaomi anda dan sekarang saatnya anda untuk menghabiskan baterai tadi hingga ponsel benar-benar mati sendiri, anda bisa memainkan game, menonton film, telepon, internetan dan chattingan hingga baterai benar-benar 0% alias habis lalu mati sendiri
  6. Setelah mati, silahkan diamkan selama 15 menit
  7. Setelah di diamkan selama 15 menit, silahkan anda charger hingga penuh 100% dan pastikan kabel charger anda menancap dengan baik
  8. Silahkan anda lakukan hingga 3 kali, seharusnya baterai anda sudah dalam keadaan lebih baik sekarang

Cara ini tidak selalu berhasil dilakukan, semua tergantung bagaimana keadaan baterai anda. Misalnya jika memang sudah cukup parah dan lama, baterai sudah tidak bisa tertolong lagi. Dan akhirnya anda harus mengeluarkan budget untuk membeli baterai baru.

Namun jika baterai anda masih baru drop dan tidak begitu lama, maka cara ini bisa anda lakukan untuk mengembalikan performa baterai xiaomi agar bagus kembali.

Itulah dia cara kalibrasi baterai xiaomi yang benar dan sudah terbukti berhasil 100% serta ampuh. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan selamat mencoba.