5 Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari Paling Lama

Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari – Baterai merupakan salah satu komponen penting dalam perangkat smartphone selain prosesor. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan baterai dengan baik agar performanya tetap mumpuni.

Pasti kesel bukan jika ponsel kita gampang habis baterainya? Apalagi saat ini ponsel sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok hampir sebagian besar orang. Sehingga banyak aktivitas menjadi terkendala jika ponsel mudah mati karena kehabisan baterai.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mencoba salah satu dari 5 aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari yang akan dibahas dalam artikel kali ini. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya.

5 Aplikasi Penghemat Baterai Bisa Tahan 2 Hari

1. Greenify

Greenify

Banyak situs teknologi yang menyarankan aplikasi ini sebagai aplikasi penghemat baterai root Android yang paling ampuh. Bahkan aplikasi ini memiliki rating yang cukup tinggi, tidak hanya di Indonesia saja melainkan juga diluar negeri.

Ini karena aplikasi Greenify memiliki keunggulan yaitu untuk mengaksesnya tidak diperlukan root ponsel. Sehingga aplikasi ini cukup populer untuk penghemat baterai yang paling mumpuni dan sudah banyak yang membuktikannya.

Aplikasi ini bekerja dengan mematikan seluruh aktivitas di belakang layar ponsel Anda yang sama sekali tidak dijalankan. Sehingga dapat menghemat baterai cukup banyak.

Unduh : Greenify

2. Battery Doctor

Battery Doctor

Rekomendasi lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai penghemat baterai adalah aplikasi Battery Doctor. Jutaan orang juga sudah menggunakan aplikasi ini untuk menghemat baterai secara ampuh. Aplikasi ini bekerja dengan “membunuh” semua aplikasi yang tidak Anda gunakan.

Tugas aplikasi ini memang menghentikan segala ativitas aplikasi yang ada di background. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk memberikan analisa kepada Anda terkait estimasi waktu baterai hingga benar-benar habis secara akurat.

Unduh : Battery Doctor

3. DU Battery Saver

DU Battery Saver

Ini juga menjadi salah satu aplikasi populer yang dapat membantu Anda untuk menghemat baterai lebih lama dan terampuh. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menurunkan kecerahan layar secara otomatis serta mematikan segala aplikasi yang tidak terpakai.

Disini juga menyediakan fitur untuk membatasi penggunaan suatu aplikasi yang memakan baterai cukup banyak. Adanya fitur tampilan widget juga cukup menarik dari aplikasi ini untuk menghemat baterai Anda ketika dalam keadaan darurat. Sehingga baterai ponsel Anda menjadi lebih tahan lama.

Unduh : DU Battery Saver

4. Avast Battery Saver

Avast Battery Saver

Alternatif aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menghemat baterai adalah Avast Battery Saver. Aplikasi ini juga memiliki cara kerja untuk membantu meningkatkan umur baterai ponsel Anda agar lebih tahan lama hingga 2 hari tanpa pemakaian berlebihan. Sehingga aplikasi ini cocok untuk digunakan saat perjalan jauh.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya mode darurat saat ponsel Anda berada dalam keadaan kritis. Selain itu, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan indikator konsumsi baterai sehingga dapat menjadi masukan Anda untuk mengurangi pemakaian.

Unduh : Avast Battery Saver

5. Battery Booster Lite

Battery Booster Lite

Aplikasi kelima yang Kami rekomendasikan adalah Battery Booster Lite. Aplikasi ini juga bekerja untuk meningkatkan kinerja baterai ponsel Android Anda.

Fitur dari aplikasi ini adalah untuk memberikan informasi baterai melalui grafis yang sangat menarik serta memantau aplikasi apa saja yang bekerja di latar belakang dan memakan cukup banyak konsumsi baterai. Battery Booster Lite memberikan Anda solusi agar daya baterai Anda tidak terbuang sia-sia.

Unduh : Battery Booster Lite

Baca juga : Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi yang Benar dan Aman

Demikian aplikasi-aplikasi penghemat baterai root dan no root yang bisa Anda buktikan sendiri kemampuannya. Dengan salah satu aplikasi diatas, tentunya sangat membantu Anda untuk menghemat konsumsi baterai hingga hemat 2 hari lamanya. Terutama ketika sedang berpergian jauh.